Tolong Tunjukkan Saya Jalan ke Surga

Salah satu jalan ke surga adalah menyantuni anak yatim. Riwayat dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu menceritakan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Saya dan orang yang memelihara  anak yatim di surga, seperti ini (sambil merenggangkan jari telunjuk dan jari tengah).” Artinya, orang-orang yang menyantuni anak yatim semasa hidupnya di dunia akan menjadi tetangga Rasulullah di surga kelak.

Salah satu jalan yang bisa saya lakukan adalah menyantuni anak-anak yatim. Jadi, jika ada informasi tentang anak-anak yatim yang membutuhkan sesuatu, tolong sampaikan informasi itu kepada saya.

Anak-anak yatim yang saya maksud di sini adalah anak-anak yatim (piatu) yang belum atau tidak berada di bawah naungan yayasan anak yatim piatu atau yayasan serupa lainnya. Karena ada banyak anak yatim (piatu) yang tidak mendapatkan akses ke yayasan atau orang tua asuh.

Mudah-mudahan anak-anak tersebut dapat menunjukkan jalan ke surga untuk saya kelak. Saya berharap, Allah berkenan mengijinkan saya menempati surga firdaus-Nya, meski hanya secuil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s