Kejadian Lucu Kecelakaan Jalan Raya

Beberapa hari lalu saya mendapat musibah di jalan raya. Kecelakaan motor. Alhamdulillah ‘cuma’ luka-luka dan memar. Artinya, saya masih sadar saat kecelakaan terjadi, sehingga otak saya masih paten sablengnya 😀 Tapi justru kejadian lucu dan bikin miris hati yang paling saya ingat.

Kalimat pertama yang saya teriakkan sesaat setelah membuka kaca helm, saat sadar saya mengalami kecelakaan adalah: ‘Sorry, you didn’t put on the lighting! I didn’t see your lighting on!’ Si pria yang mengalami kecelakaan bersama saya terheran-heran. Saya baru ‘ngeh’ bahwa saya menggunakan bahasa Inggris! Waduh, ini efek negatif penggunaan bahasa Inggris di kantor dan di rumah, sehingga saya hampir tidak menggunakan bahasa Indonesia untuk percakapan sehari-hari!

Karena sulit berjalan padahal harus mengendarai motor kembali, seorang bapak menawarkan bantuan: ‘Berapa nomor telpon orang rumah? Biar saya bel, Bu.’ Sambil senyum kecut, saya bilang: ‘Wah di rumah ga ada siapa-siapa, Pak.’ Masih terus ingin membantu, si bapak kembali bilang: ‘Keluarganya deh Bu, biar saya telpon. Biar ada yang menjemput.’

Saya cuma bisa mengucapkan terima kasih agar si bapak ga perlu repot-repot. Tapi tentu tidak mengatakan bahwa keluarga saya di Tangerang. Ga lucu meminta mereka menjemput saya ‘cuma’ karena kecelakaan di salah satu ruas jalan di Palembang!

Advertisements

13 thoughts on “Kejadian Lucu Kecelakaan Jalan Raya

  1. Karena kebiasaan, bagus juga. Bisa juga buat nambah pengetahuan saya. Maksudnya saya akan mencoba membiasakan hal2 yang baik pada tingkah laku saya, supaya jadi terbiasa.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s