Kimia dan Fiksi

Mereaksikan Kimia dengan Imajinasi

Merry Christmas, Suster!


Merry Christmas, Suster! Merry Christmas, Pastor!
Lalu para suster biara dan pastor akan menciumi kening saya, menyapu telapak tangan di atas kepala saya sambil mendoakan keberkahan dalam hidup saya.
‘Merry Christmas, sayang!’ yang selalu diucapkan dengan senyum tulus.

Itu puluhan tahun lalu. Sekarang sang pastor sudah kembali ke negara asalnya, Belanda. Suster kepala meninggal saat saya SMP. Saya tidak pernah lagi mengunjungi kepastoran sejak itu. Keinginan mengabdi sebagai nun pun telah saya buang jauh-jauh. Namun kenangan itu selalu datang setiap Christmas tiba.

Terlalu banyak kenangan. Tahun lalu saya masih menerima sms ‘Wish you had a merry x-mas!’ dan ‘I’d hand u roses in next christmas. I promise.’ Dan waktu berlalu sangat cepat. Orang-orang yang saya cintai pergi satu demi satu. Kalau boleh berharap, saya ingin waktu berhenti di mana saya sedang menikmati arti hidup dengan orang-orang tercinta mengelilingi saya. Kalau bisa berharap, saya ingin semua mimpi di Christmas lalu menjadi nyata saat ini. Namun tak seorang pun mengecupkan sebuah ciuman lembut di kening saya saat saya terbangun hari ini.

Wish you all had a merry Christmas….

24 December 2009 - Posted by | Agama |

12 Comments »

  1. gimana to cerita lengkapnya../jadi penasaran ni

    Comment by budisan68 | 25 December 2009

  2. Selamat natal Bu Wyd. Loh, saya kira ikut lebaran karena foto Ibunda🙂

    Comment by enggar | 30 December 2009

  3. Maaf, Awalnya saya kira Ibu Muslim,…
    Semoga Allah memberi kita hidayah-Nya.. aamiin..

    Comment by dan | 31 December 2009

  4. @dan: Amiiinn….ibu muslim, dek… masih terus belajar hingga hari ini.
    Nih pasti baca postingannya ga sampe selesai yah🙂

    Comment by wyd | 31 December 2009

  5. merry x’mas bwat semua yang merayakan😀
    dan selamat tahun baru juga

    kayaknya saya bakal jadi pembaca tetap blog ibu nih

    Comment by bloop | 3 January 2010

  6. Kenangan masa lalu selalu indah….

    Comment by BaNi MusTajaB | 4 January 2010

  7. met tahun baru ya bu

    Comment by budisan68 | 6 January 2010

  8. @budisan69: met tahun baru masehi juga pak🙂

    Comment by wyd | 6 January 2010

  9. Met Tahun Baru 2010 bu..
    Wah..cerita yang menarik..dan sepertinya kelanjutannya akan lebih menarik lagi ya…jadi ingin tau lebih banyak lagi nih🙂

    Comment by dodi3384 | 6 January 2010

  10. merry christmas and happy new year!

    tante ibu guru kimia.. saya kembaLi..🙂

    Comment by tuannico Liebert | 7 January 2010

  11. Hm… lama banget ternyata saya gag berkunjung ke mari… Apa kabar???

    Comment by mayssari | 24 February 2010

  12. Wah, artikelnya bagus mom. Bikin aku inget natal lagi. Berharap natal tahun ini akan segera datang🙂

    Comment by Widya Pebryanti Manurung - Kirana 17 | 18 November 2010


Leave a Reply

