Kimia dan Fiksi

Mereaksikan Kimia dengan Imajinasi

Lulus!!!

grad-ceremonySetelah 22 bulan berkutat dengan buku-buku tebal berhuruf times new roman 10 serta ratusan jurnal ilmiah, akhirnya saya bisa bernafas lega. Saya lulus magister teknik, bidang kajian teknologi petrokimia. Kayaknya ga sia-sia deh presiden memberikan beasiswanya. Sesuai kesepakatan awal, nama beliau diletakkan nomer satu dalam untaian terima kasih.

Orang-orang pertama yang saya kabari tentu saja putra-putra saya, ibu di Bandung, partner serta saudara-saudara saya. Dan juga teman-teman terdekat yang sudah saya anggap layaknya saudara sendiri. Mereka membantu saya dengan doa tulus dan support penuh kasih.

Apa yang Berubah?

Dibandingkan saat S-1, terasa banget wawasan saya makin luas. Pengetahuan terasa nambah bergunung-gunung. Mungkin karena keragaman ilmu yang saya terima. Meski sedikit, saya juga jadi tambah bijaksana memandang persoalan, baik dalam kehidupan maupun bidang keilmuan. Perjalanan menempuh pendidikan hampir dua tahun itu juga membuat saya makin memahami ada sebagian orang yang rela menjual harga dirinya demi kebanggaan sekian detik.

Terima Kasih

Selama berkutat dengan tesis yang memerlukan ruang besar, saya membuang banyak program dari laptop. Salah satunya koneksi internet. Makanya saya ga online bahkan meninggalkan kedua blog saya lebih dari dua bulan.

Namun terima kasih pada semua teman dan anak-anak yang masih bersedia bolak-balik mampir meski ga menemukan artikel baru. Tentu saya juga harus berterima kasih penuh pada rakyat yang membiayai kuliah saya lewat dana mereka.

Saya juga mau mengucapkan terima kasih atas segala support dan pengertian yang diberikan oleh:
– Mbak Evi Noviantini dan keluarga. Thanks juga udah mengijinkan ngeprint bab 4.
– Reni Siska Hertati dan Septaria (Aja) yang udah tega bersibuk ria melihat saya kalang kabut mengatur waktu.
– Adik-adik di SMA 17 (Fikha, Rusli, etc.) yang bela-belain memberikan info berbagai gosip dan rumpian.
– Anak-anak yang pengertian banget kalau ga bisa cepat menerima nilai hasil kerja.

Khusus dalam tesis, saya menulis begini:
This paper is dedicated to the true supporters in my life:
– Ayah and Ibu
– Dyer Patriocta P.M.
– My life partner
– My sisters, big brother and their family

24 September 2009 - Posted by | Personal | , , , ,

24 Comments »

  1. wah, ma’am selamat ya atas kelulusannya!🙂
    prisya dan pastinya semua anak murid ma’am bangga dan ikut berbahagia dengan kelulusan ma’am🙂

    miss u ma’am!

    Comment by prisya ramadhani | 25 September 2009

  2. weee…
    ma’am wyd ya udah lulus, jangan lupa aja traktiran buat anak sebaii hhe3x

    Comment by Aini NS | 25 September 2009

  3. Alhamdulillah.. selamat ya Bu Wyd atas kelulusannya🙂

    Comment by Rizka Hidayati | 25 September 2009

  4. waaahh ma’am wyd…
    selamat atas kelulusannya..
    ^-^

    Comment by M. Rizki Ilhami | 26 September 2009

  5. ini toh alesannya menghilang dua bulan kemarin.. hehe
    selamat ya ma’am.. I’m so proud of you!🙂

    Comment by putrijump | 27 September 2009

  6. Wahhh selamat selamat ya mbak !!!!

    Comment by dat | 27 September 2009

  7. waaaahh..
    selamat yaaa buuu..

    Comment by dianmariesta | 28 September 2009

  8. luar biasa, ternyataaaa,… so inspiring ma’am…

    Comment by amilus | 28 September 2009

  9. Selamat ya…. Sermoga apa 7ang diperoleh dapat disebarluaskan dan dikembangkan untuk kemaslahatan umat..

    Maaf Lahir Batin juga, salam sayang dan sukses selalu….
    *HUG*

    Comment by mayssari | 29 September 2009

  10. ibu wyd….! selamat ya atas kelulusan ibu🙂
    ikutan seneng nih

    Comment by febrina art | 29 September 2009

  11. wah ikut bangganih,sukses berikutnya…minal aidin wal faidzin juga

    Comment by budies | 30 September 2009

  12. Congrats for you, ma’am … all your works and sweats for this day had been paid that time,,, hope you can share those absurb knowledge of you to us, your students…. ^^
    hope your life goes happier ~~

    Comment by Mr. gilang E. W. E. | 3 October 2009

  13. selamat mam !!!

    moga2 kita juga bakal lulus dengan hasil yang baik taun ini *amiin*

    ak inget pas ngajar kemaren dulu, mam ngidupin laptop gak pake batere, lagi donlot materi

    di tengah jalan mati lampu…

    nasib,,,

    Comment by uongpening | 4 October 2009

  14. selamat bu semoga ilmu yang didapat bermanfaat dunia akhirat …

    Comment by adhiwirawan | 6 October 2009

  15. @semua komentar: thx ya
    @adhiwirawan: amiinnnn

    Comment by wyd | 7 October 2009

  16. wah, sudah jadi Master ya Bu, selamat, selamat! Terpikir untuk ambil PhD? ^__^

    Comment by vandeput | 13 October 2009

  17. selamat…selamat…selamat…
    jadi pengen sekolah lagi nih hehehe

    Comment by dodi3384 | 15 October 2009

  18. wuah,, bu wyd,, gmn caranya dapet beasiswa dari presideenn??
    selamat ya, buu,,🙂

    Comment by Hafid Algristian | 16 October 2009

  19. selamat ya bu…

    bu.. rita ganti blog dengan yang ini http://ritaherlina.blogspot.com/
    link blog yang lama dihapus aja..
    terima kasih bu.

    Comment by Ritaherlina | 22 October 2009

  20. Alhamdulillah.. selamat ya mbak… smoga ngajarnya makin OK & ilmu yg dibagi makin banyak…

    Comment by khalifatur | 7 November 2009

  21. selamat ya bu …. mudahan terus berkarya

    Comment by ilham | 9 November 2009

  22. pantesan beberapa bulan ini, saya buka wydpress kok ga update. heheh

    selamat ya Ibu🙂
    semoga ilmunya selalu bermanfaat. Amin

    regards,
    Noel

    Comment by Husnul Hakim | 4 December 2009

  23. Selamat ya buu..
    pantes kmaren2 setiap buka blog ibu kok gak nambah2 yaaa??
    hehehehe…

    Comment by dian | 30 December 2009

  24. kesuksesan membutuhkan usaha dan kerja keras untuk mewujudkannya tanpa kenal lelah. selagi kita sebagai manusia masih sanggup untuk melakukan usaha sebagai perwujudkan kemauan dan niat yang bulat. tugas kita manusia terlahir didunia hanya untuk berusaha dan berkerja keras dan allahlah sebagai penyelesaian akhirnya.
    semoga saya selaku anak dikeluarga saya bisa membanggakan kedua orang tua saya dan membahagiakan semua orang disekeliling saya

    Comment by bayu saputra | 18 November 2010


Leave a Reply

