Kimia dan Fiksi

Mereaksikan Kimia dengan Imajinasi

Let Him On His Peace Way

Masih soal Michael Jackson, sang raja pop, sebagaimana dia menasbihkan dirinya. Bukan cuma karena sebel membaca banyak argumen negatif setelah kepergiannya atau tulisan dengan ulasan dadakan ga berhati soal M.J., tapi lebih karena ada ‘sesuatu’ di dalam hati saya. Jarang-jarang sih saya ‘bicara’ pake hati tapi mungkin karena saya kurang sreg dengan berbagai tulisan soal M.J. yang mungkin maksudnya mau membela tapi kok terkesan malah membuka luka lama di mata saya.

MJ

Tahun 2004-2005 pertama kali saya mendengar lagu berjudul Give Thanks to Allah dari sebuah website berbasis di tanah Arab. Tahun 2007 lagu itu memborbardir dunia Islam, terutama di berbagai website yang di-support Muslim. Lagu itu diklaim dinyanyikan oleh M.J. yang konon katanya beralih kepercayaan ke dalam Islam, mengikuti jejak sahabat-sahabat dan abang kandungnya. Mengikuti kematiannya di tahun 2009, lagu itu kembali ramai dibicarakan.

Tapi jujur, di kuping saya, lagu itu amat berbeda, baik dalam isi apalagi vokal. Desahannya beda banget. Beda. Amat beda. .

Buat saya, M.J. adalah sosok yang mengagumkan, entah dia masuk Islam atau ga. Apa pun agamanya buat saya ga masalah, karena karya-karyanya jauh lebih mengagumkan untuk diperhatikan. Tapi kalau M.J. benar memeluk Islam di penghujung tahun 2007 itu, tentu amat menggembirakan buat dunia Islam. Sayang M.J. ga pernah memberikan pernyataan langsung soal ke-Islam-annya.

Entah benar atau ga, tapi buat kuping saya, suara yang menyanyikan lagu Give Thanks to Allah sangat mirip Allah Knows dibandingkan Earth Song atau Smooth Criminal. Penyanyi dua lagu terakhir tentu udah pada tahu.

You may check on net now who the singer of the first song and you’re gonna know what I mean in this post.

2 July 2009 - Posted by | musik | , , ,

21 Comments »

  1. Tapi jujur, di kuping saya, lagu itu amat berbeda, baik dalam isi apalagi vokal. Desahannya beda banget. Beda. Amat beda.

    emang knapa mam? beda-nya apa ?
    *kurang ngeh (maap..)

    mampir maam ke blog saya ;
    hhehe

    Comment by weteka | 2 July 2009

  2. micheal yang nyanyi kok

    Comment by elda | 2 July 2009

  3. sosok yang fenomenal…….

    Comment by kabariberita | 3 July 2009

  4. im not if that song sing by Jacko,, the prounounciation of the arabic parts sounds to good for me,,

    Comment by rizal | 4 July 2009

  5. Saya senang lagu We are the World.Lagu itu pernah dinyanyikan oleh teman2 dari Kontingen Singapura waktu kami mengadakan acara Asean Night di Namibia-Africa dalam misi perdamaian PBB.

    Saya memang nggak pernah menyanyikan lagunya dia,nggak pernah nonton aksinya di TV.maklum saya seneng lagu2 yang slow,lha wong sudah tua.

    Bloknya mantap,padat dengan artikel menarik dan berkualitas.
    Salam kenal dari Surabaya.

    Comment by Abdul Cholik | 4 July 2009

  6. mam!

    akhirnya, sudah juga bai kami melewati yang namanya SNMPTN..

    suatu hari khusus yang dibangga banggakan cuma berdurasi 48 jam! bahkan kurang..
    tegang!!
    wismilak mam!

    ooh ya web saya baru, tag ya mam!
    miss u..

    Comment by wahyu | 4 July 2009

  7. kalo ga salah itu lagu dinyanyikan oleh penyanyi berdarah arab. dia juga penggemar MJ dan terinspirasi dari kiprah MJ juga.
    MJ memang tiada habisnya.
    aku masih penasaran nanti apakah semua misteri yang meliputi perjalanan hidupnya akan terungkapkan atau tetap menjadi misteri.

    Comment by ~noe~ | 5 July 2009

  8. So nice bro. Memang banyak lagu-lagunya cukup mengundang publik untuk menikmatinya. selamat jalan M-J…🙂
    Tukeren link ya?

    Comment by BOY | 5 July 2009

  9. @~noe~: menurut saya pribadi, suara penyanyi give thanks to allah mirip suara zain bikha. saya penikmat lagu2 zain bikha juga soalnya. salah satunya ya itu, allah knows. cantik banget buat kuping saya. sekarang sih banyak beredar argumen bahwa M.J. hanya merekayasa kematiannya, kayak jamannya elvis dulu. wallahualam lah🙂

    @BOY: oke, mas. saya bingung mau nulis apa nama anda. jadi saya tulis aja sesuai id. kalau kurang berkenan, ngomong aja ya, mas.

    Comment by wyd | 6 July 2009

  10. HHmm…kalo saya mah ga tahu kedua lagu itu dinyanyikan oleh siapa….

    Katrok yawh he he…kenyataannya demikian…

    Salam semangat selalu dari Bocahbancar,….

    Comment by bocahbancar | 6 July 2009

  11. coba saya dengarkan ya bu. saya belum pernah tau lagu itu *maluuu*

    Comment by ami | 8 July 2009

  12. Salut pada kel. Jacko di hari pemakaman, tanpa menyebut cara yg dipake mengantar MJ kehadiratNya

    Comment by namakuananda | 8 July 2009

  13. Wah2.. kemarin waktu seru2nya berita om Jacko, disini lagi sibuk2 uas, Bu. Jadi si Jacko mah nomer sekian untuk diperhatikan, hehe..

    Btw, nice post, as usual🙂

    Comment by andam | 11 July 2009

  14. lagu itu memborbardir dunia Islam

    ngeri banget bu .

    hihihihi

    Comment by Rivanlee | 11 July 2009

  15. Bu Wyd apa kabar?
    tulisan ibu ‘berisi’ semua.. bikin ngiri deh. hehehe..
    kasih tips dong bu? biar saya bisa nulis ‘yang baik dan bener’ juga..

    Miss u Bu..

    Comment by Nabila Ibrahim | 12 July 2009

  16. Assalamu’alakum!
    Apa kabar, Bu?
    Wah, kapan lagi ya bisa diajar oleh Ibu?
    Jaga kesehatan ya, Bu..

    Comment by Rizka | 15 July 2009

  17. ma’am wid🙂
    iya ma’am emang bukan jacko yang nyanyi,
    prisya nonton ulasannya di Metro TV🙂

    Comment by prisya | 14 August 2009

  18. wuih luama gak silahturahmi, banyak postingan yang kelewat
    met puasa juga bu

    Comment by budisan68 | 4 September 2009

  19. penggemar MJ juga nih sampai analisis lagu dengan membandingkan beberapa lagu

    Comment by budisan68 | 4 September 2009

  20. semoga berita masuknya MJ ke dunia islam memang benar ya, bu.

    btw, dari dulu saya suka MJ soal tariannya, bu.😀

    Comment by Hafid Algristian | 16 October 2009

  21. thumbup…

    Comment by haryoshi | 29 October 2010


Leave a Reply

