Kimia dan Fiksi

Mereaksikan Kimia dengan Imajinasi

Percakapan-Percakapan

Kadang kita melakukan percakapan ga jelas ujung atau akhirnya. Berikut ini penggalan percakapan saya dengan orang-orang di beragam kesempatan.
Huruf O menunjukkan lawan bicara saya, sedangkan huruf W adalah inisial saya.
Bisa menebak dengan siapa saya sedang bicara atau gimana situasi saat itu?

Satu
O: Wuih, bagus banget, Wyd.
W: Gue kok ga bisa lihat yah?
O: Kan di dalem. Harus pake perasaan, Wyd.
W: Wuih, kita beda yah. Gue kalau lihat mesti pake mata.
O: Ihhh!

Dua
W: Pokoknya saya ga mau jadi petugas Senin depan. Kalau Selasa, boleh deh.
O: Mana ada upacara hari Selasa?
W: Senin depannya, deh. Jadi apa aja juga boleh. Jadi tiang bendera juga saya mau!

Tiga
O: I love you.
W: Thanks.
O: Hey, why you didn’t reply me back?
W: And you think that you replied me back?
O: Oh God, I said that I loved you.
W: And God heard me when I said thanks.

Empat
O: Lagi baca apaan?
W: Buku.
O: Tau nih orang, aku kan bisa lihat.
W: Terus, kenapa nanya?
O: Maksudku, buku apaan?
W: Buku cerita.
O: Kamu pinter tapi kok tulalit yah?
W: Thanks. Makanya gue baca, biar ga tulalit.
O: Cerita apaan sih?
W: Cerita spy.
O: Wah, aku ga suka begituan.
W: Sama siapa?
O: Maksud kamu?
W: Tadi kamu bilang ga suka begituan. Emang siapa yang ngajak begituan?

Lima
O: Udah makan?
W: Ga laper.
O: Mau es krim? Atau coklat?
W: Dua-duanya.
O: Katanya ga laper.
W: Emang ga.
O: Kok mau dua-duanya?
W: Buat dibawa pulang. Bosen di sini.
O: Gue ngebosenin yah?
W: Ga sih….
O: Tapi?
W: Kata-kata lo yang ngebosenin.

Enam
O: Ada ga?
W: Ada.
O: Berapa biji?
W: Dua lah.
O: Gede ga?
W: Banget.
O: Di depan pa di belakang?
W: Depan dong. Mana ada begituan di belakang.
O: Boleh dipegang ga?
W: Ya boleh lah. Emang lo ga jijik?
O: Oh, malah pingin banget.
W: Ih! Bolanya?
O: Boleh diremes?
W: Boleh, bego.
O: Beneran?
W: Apa? Diremes? Emang lo mau?
O: Mau, mau!
W: Gimana caranya?
O: Beneran mau ditunjukin?
W: Hey! Apa lo lihat-lihat?
O: Katanya boleh dipegang, boleh diremes….
W: Hey! Kita itu lagi ngomongin soal mata kodok, bukan dada gue!

Tujuh
O: Thanks God.
W: Ada apa?
O: Akhirnya jadi juga gue ngomong ke si dia.
W: Soal?
O: Gue suka dia.
W: Bagus, dong.
O: Itu dia. Thanks banget udah nyuport gue waktu itu. Kalau ga, gue ga bakalan segembira ini.
W: Ga nyangka gue, cewek pesolek kayak gitu mau sama lo yang ganti jins aja seminggu sekali.
O: Siapa bilang dia mau sama gue?
W: Kalau ga, mana mungkin lo seceria ini.
O: Justru itu, akhirnya berkat elo, gue tahu kalau dia pesolek. Otak gue ga perlu mikirin dia lagi!

Delapan
O: You know honey, I do love you. Thanks God, He trusts me to have you.
W: Hm.
O: Are you sleepy?
W: A little.
O: Ok. But you know, I’m so lucky to have you.
W: Thanks.
O: Welcome. But I who should thank. If you didn’t say yes at that time, I wasn’t sure to get these all. You came at the perfect time. You’re my little angel on the light tree. You know hon, you have all what I need. You have all what I should have. My perfect lady. I trust you that you can handle these all. …….. Hey wake up!

Sembilan
W: Enak ga?
O: Kayak masakan emak gue waktu bikin surprais kue tart pertama kali. Kita semua seneng banget.
W: Thanks. Gue tadi emang ga ngerti harus berapa banyak mericanya. Tapi mie-nya gue ambil satu bungkus.
O: Mericanya?
W: Cuma sebungkus. Dibungkus pake bungkus es gitu deh.
O: Oh.
W: Kurang pedes ya? Aduh, padahal ada tiga bungkus di dapur. Lo suka lebih pedes yah? Kalau gue tambahin merica bubuk mau ga?
O: Lo udah nyoba?
W: Gue masak ga pernah pake icip-icip. Biar surprais.
O: Pantes.
W: Kurang banget ya pedesnya?
O: Wyd, sebungkus merica buat masak satu bungkus mie, sama aja lo mau bakar lidah gue!

28 March 2009 - Posted by | Umum | ,

20 Comments »

  1. saya ketawa aja sih baca no.6

    Comment by budisan68 | 28 March 2009

  2. hhahahahahahahahahah

    ternyata mam juga ada sisi yang lucu jg…

    Comment by uongpening | 29 March 2009

  3. haha. harusnya masuk nguping jakarta nih:mrgreen:

    Comment by putrijump | 1 April 2009

  4. asslkum bu udah lama aq gak comment d blog ibu…critany lucu juga bu….oh y bu tetg comment ibu d blog aq..emang sekrg ge sbuk bget ma kuliah n kegiatan organisasi..apalagi skrg di amanahi jdi ktua…ya bu krna comment ibu itu aq akhirnya ngisi blog aq althought hanya beberapa puisi kranganku…oh y bu supaya lbih banyak yg comment k blog aq boleh gak klo alamat blog aq d msukin jg d list link blog ibu ini…sering2 comment in blog aq y bu,,,thx a lot b4.wss

    Comment by adrian | 2 April 2009

  5. Good sense of humor Bu Guru.

    Comment by Riny Yunita | 3 April 2009

  6. Baca no 4 dan 6 lumayan bkin mules heheh….
    : cerdas buangettt

    Comment by Budak cibunut_thea | 3 April 2009

  7. hahahaha…
    good jokes..

    klo itu beneran terjadi. wah..wah..wah..!!
    ^^

    Comment by abdul hafiz | 4 April 2009

  8. Selamat Siang…
    Salam Kenal dari Balikpapan…
    Boleh bertukar link..?🙂

    Comment by Sekolah Pramugari | 4 April 2009

  9. @abdul hafiz: ya beneran lah…. di blog ini ga ada fiksi, kecuali halaman ‘cerpen anak jurnalistik’

    @Sekolah Pramugari: ok. thx

    Comment by wyd | 6 April 2009

  10. jadi tambah penasaran, pengen kopi darat sama mbak wyd nih…

    Comment by khalifatur | 7 April 2009

  11. ibu.. rita kira blog ibu serius mlulu..
    ternyata…ada juga sisi lucu dari blog ini..hehe

    Comment by italina89 | 8 April 2009

  12. yang no 4 lucu bu !! : )

    Comment by Rivanlee | 11 April 2009

  13. Hahaha..

    Ibu… Saya senyum2 sendiri nih baca tulisan ini..

    Comment by andam | 12 April 2009

  14. maaf kesasar😀

    Comment by hmcahyo | 13 April 2009

  15. Bu, ini harusnya masuk ke Marella buat lelucon, wakakakaka😀

    Comment by vandeput | 15 April 2009

  16. terbukti dah
    guru kimia banyak yang “nyeni”
    aku termasuk ngga ya?

    Comment by masedlolur | 1 May 2009

  17. hwakaka..ka…. ka… Beneran ini terjadi? kok bisa ya?!? gak percaya aja.. saya ngebayanginnya sampeyan tu orangnya serius sak pole… ternyata… fun banget…

    Comment by mayssari | 5 May 2009

  18. @masedlolur: ihhh tiap ngetik id bapak kok susah banget yah🙂
    basic saya emang seniman pak.

    @mayssari: kalau saya jarang senyum, emang bener, mbak🙂
    tapi bukan berarti saya jarang bikin orang ketawa, minimal senyum2 lucu. tapi kalau dibilang saya orangnya serius, kayaknya ga deh.

    Comment by wyd | 5 May 2009

  19. wah,,mam wyd keren bgt ya…
    vera suka bgt baca yang empat…
    suwer,,sampe sakit perut bacanya..
    ajarin dong mam ngehumor…

    Comment by vera | 2 August 2009

  20. gokil, gila lo wyd. Tapi yg merica itu beneran? terus tentang dada lo beneran? sumpah gila lo

    Comment by Riri El Rose | 11 October 2013


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s