Kimia dan Fiksi

Mereaksikan Kimia dengan Imajinasi

Buka Kartu?

Iseng-iseng saya google untuk mengetahui gambar apa yang keluar jika saya mengetik kata kunci berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan salah satu putri cantik saya (serius, dia memang asli cantik!).

Ternyata yang nongol gambar-gambar berikut:

resize-of-top-logoThe age of next birthday

Nah, angka ini selalu menjadi jawaban saya kalau siswa-siswi bertanya ulang tahun ke berapa yang akan saya rayakan sebentar lagi. Mungkin karena udah terlalu tua, jadi suka lupa sama umur sendiri🙂

resize-of-coral-beachPlace I’d like to travel

Pantai dengan pasir putih lembut menghampar, batu-batu karang indah dan hempasan ombak yang ga terlalu buas adalah tempat yang selalu ingin saya kunjungi. Tiga bulan pertama tinggal di Palembang, saya stress berat karena tidak bisa menemukan pantai padahal sebelumnya saya tiap hari pasti ke pantai. Saya ga pernah kuatir kulit menjadi lebih hitam, ga kuatir betis tambah berat karena jalan berkilo-kilo menyusuri pantai. Ah, jadi kangen pantai nih!


resize-of-resize-of-web-bedroomA favourite place

Saya bisa tidur amat sangat nyenyak sampai-sampai ga tahu weker di sebelah kuping saya berdering super nyaring hampir satu jam. Tapi sayangnya jam tidur saya sangat aneh buat mata orang lain. Saya bisa tidur hanya setengah jam sehari semalam asalkan tidur saat benar-benar mengantuk. Dan bisa terjaga 24 jam non stop kalau mood tidur ga datang-datang tanpa merasa sakit kepala sesudahnya.

resize-of-food

A favourite food

Saya penyuka segala jenis masakan asalkan nikmat buat lidah saya dan ga pedas. Saya penikmat segala macam camilam manis legit. Teman-teman bilang sih saya lebih mirip mini helikopter bermuatan boeing jumbo.

resize-of-03cgnfdx

A favourite thing

Tanpa jaringan internet pastilah tagihan telpon bulanan saya mencapai jutaan rupiah. Dibandingkan sebuah laptop bagus tapi ga terkoneksi internet, saya memilih komputer butut yang koneksi internetnya canggih (ada ga ya model beginian?!).

images2

Nickname I had

Saya memanggil diri saya sendiri Wyd. Kadang saya sering lupa hanya menggunakan nama saat bicara dengan anak-anak saya. Nama asli pemberian ayah adalah Wydia tetapi daddy selalu memanggil saya Vidhya. Kedua kata ini berasal dari kata yang sama sehingga memiliki arti yang sama. Tapi teman-teman terdekat saya sering memanggil saya Holy Girl karena dua hal. Pertama karena saya sering minta ijin laporan sama Tuhan saat tim lagi kerja serius. Kedua, karena nama belakang saya diambil dari Bahasa Inggris yang sinonimnya holy.

resize-of-blue-on-black-logo-jpeg

A favourite color

Sebenarnya saya ga pernah memfokuskan pada salah satu warna. Mood saya kadang berubah. Tapi secara umum kalau melihat benda berwarna hitam atau biru, mata saya sering mentransfernya sebagai benda yang ‘elegan tapi manis’.

resize-of-petrokemisk1

College major

Petrokimia adalah tempat saya menuntut ilmu. Buat saya, kimia merupakan bidang ilmu paling komplit dan paling banyak bersentuhan dengan kehidupan. Padahal waktu SMA saya cuma suka bagian hitung-hitungannya saja.

resize-of-ldyer2Name of my loves

Lucu juga, waktu saya ketik nama depan dua orang yang paling bisa menerima saya, malah yang muncul foto jadul (tapi lumayan cakep sih….).

Kedua orang ini adalah orang-orang yang ga pernah menolak kelebihan-kelebihan saya, misalnya saya lebih judes dari orang kebanyakan, lebih kurus dari yang seharusnya (dilihat dari porsi makan), lebih lambat bangun dari ibu-ibu kebanyakan, lebih kenceng kalau bicara, lebih simpel dalam menjalani hidup alias ga suka banyak peraturan di rumah (hehehehe…), de el el.

resize-of-pf_1971458baby-reading-newspaper-posters

A hobby

Aslinya sih saya ga punya hobby sama sekali. Makanya anak saya bilang saya orang yang ‘moody’ karena semua tergantung mood🙂

Tapi membaca ga pernah saya tinggalkan setiap harinya, meski sedang liburan. Minimal sebelum tidur saya membaca dulu.

resize-of-augrealdodA bat habbit

Hampir dalam segala hal saya lakukan dengan frekuensi lebih cepat dibandingkan orang kebanyakan. Dan itu lebih terkesan terburu-buru di mata orang lain.

Salah satu teman malah pernah bertanya gini waktu pertama kali mendengar saya bicara: kamu bicara pake ambil nafas ga?

Awalnya saya mencoba menolak kenyataan ini dengan beberapa kali melakukan tes psikologi. Hasilnya sama persis sis sis. Tapi menurut analisa dokter sih, ini karena ada sesuatu yang berbeda di otak saya. Berkali-kali dokter meminta saya rekam otak dan berkali-kali pula saya memberikan beribu alasan.

mommy-boy-blond1

A wish list

Pencinta keluarga dan orang rumahan adalah tipikal saya banget. Saya senang kalau saya bisa punya banyak anak. Lucu melihat gimana hal kecil bisa menjadi bahan tangisan anak-anak itu. Bahagia bisa saya peroleh dengan mudah hanya dengan duduk bengong bersama putra saya di depan tivi yang ga menyala.

Wah, hasil nge-google malah jadi kayak buka kartu diri sendiri🙂

18 February 2009 - Posted by | Blog |

9 Comments

  1. sekali-sekali buka kartu gak papa kan bu…

    hehehehehehe…🙂

    Comment by dian | 18 February 2009

  2. Buka kartunya belum semua bu guru, beti sy IXL

    Comment by estonhasiant | 18 February 2009

  3. Wah, pasti jadi ibu yang disuka anak-anaknya nih. Nggak banyak peraturan… hehehe.

    Comment by enggar | 18 February 2009

  4. putri cantik? aduh jadi malu saya bu :”>
    benar kan perkiraan saya pertanyaan pertamanya ga dijawab.
    hehe.
    saya jadi penasaran dengan nama lengkap ibu deh..
    (maklum pas sma ga terlalu ngeh)

    Comment by putrijump | 21 February 2009

  5. Weh…. ikutan dong? manjain diri dan keluarga
    Kapan ya…….?? kupas habis rahasia keharmonisannya dong bu?

    Comment by sucihida | 24 February 2009

  6. bu saya baru ingat nama panjang ibu!😀

    Comment by putrijump | 25 February 2009

  7. @putrijump: great and grand… holy and a gift…🙂

    Comment by wyd | 25 February 2009

  8. bener-bener buka kartu nih..

    sama kayak kalo lagi ngobrol di kelas..

    hhe

    ni tugas apaan sih???

    Comment by uongpening | 25 February 2009

  9. wah…. buka kartu… eh Kartu nya apa sih Bu guru ??

    Comment by Kangdarma | 6 March 2009


Sorry, the comment form is closed at this time.