Pertanyaan Seputar SMA Plus Negeri 17 Palembang

Untuk beberapa SMS atau pun pertanyaan langsung yang sempat masuk ke nomor ponsel saya, entah nyasar entah dengan kesungguhan hati bertanya, juga pertanyaan-pertanyaan sejenis yang beberapa kali masuk ke blog ini maka saya sengaja menuliskan judul seperti di atas.

Pertama saya mohon maaf atas banyaknya pertanyaan yang masuk sebagai komentar menanyakan alamat website resmi SMA Plus Negeri 17 Palembang, namun terpaksa tidak saya teruskan di blog (saya hapus) dan tidak saya jawab sampai hari ini. Saya tidak mengedit komentar tapi saya membuang komentar yang saya pikir mungkin akan menimbulkan masalah untuk orang lain jika muncul di blog saya.

Saya membangun blog ini antara lain karena ‘kemarahan’ atas tak pernah munculnya berita terkini tentang SMA Plus Negeri 17 Palembang di search engine yang layak dibaca para alumni atau orang tua siswa atau siapa pun yang ingin tahu tentang sekolah itu (baca tulisan: SMA Plus Negeri 17 Palembang Bagian 2). Tapi tentu saja semua ditulis dalam gaya dan bahasa saya. Karena saya bukan guru Bahasa dan Sastra Indonesia, bahasa yang saya gunakan di sini bisa jadi tidak cukup layak diketengahkan sebagai salah satu blog guru (baca tulisan; Tentang Saya dan Blog). Karena itu di sini saya tidak mewakili siapa-siapa atau lembaga mana pun, termasuk SMA Plus Negeri 17 Palembang, kecuali ingin memberikan sedikit informasi yang -siapa tahu!- berguna bagi siapa saja yang (nyasar) membaca tulisan-tulisan saya di sini.

Dilatari hal tersebut, saya menghapus beberapa komentar yang menanyakan soal SMA Plus Negeri 17 Palembang dan manajemen sekolah di luar konteks kewenangan saya, terutama jika menyangkut masalah pribadi warga SMA Plus Negeri 17 Palembang.

Untuk memperoleh informasi formal dengan bahasa formal silakan kunjungi official website resmi SMA Plus Negeri 17 Palembang. Caranya ketik di browser (harus dari browser, tidak bisa dari search engine!) http://www.smun17-plg.sch.id dan silakan bertanya lebih jauh di sana berbagai masalah yang menjadi kewenangan manajemen sekolah.

Saya tidak bisa memberikan informasi terlalu banyak mengenai isinya karena saya baru dua-tiga kali mengunjungi situs itu. Belum ada hal yang membuat saya menjadi terikat untuk mengunjungi situs tersebut. Akan lebih baik jika saya mengelola blog saya di waktu luang saya agar tampil lebih ‘manis’. Tapi tentu saja saya menulis apa yang saya mau tuliskan dan tidak seorang pun dapat memaksa saya menuliskan sesuatu atau tidak menuliskannya.

PS. Update 1 Januari 2013
Website SMA Plus Negeri 17 Palembang: http://www.sman17plg.sch.id

34 thoughts on “Pertanyaan Seputar SMA Plus Negeri 17 Palembang

  1. yang pertama alamat yang udah diperbaharui.

    yang ditulis dalam naskah adalah alamat yang pertama dikenalkan saat launching tapi masih tetap bisa dibuka dari alamat baru maupun lama.

    makasih atas pemberitahuannya.

  2. Akhirnya web resmi SMA 17 Palembang kembali bisa di akses, ini tentunya kabar gembira bagi alumni yang juga peduli dengan perkembangan SMA yang masih menyandang kata Plus ini bukan begitu bu..
    Guru seperti ibu harusnya lebih banyak di 17 biar SMA ini lebih mengigit dalam prestasi he…

  3. yup… bahkan sekarang akses ga harus lewat browser….

    jika guru seperti ibu banyak, jangan-jangan akan banyak siswa yang ga lulus karena ibu lebih suka meningkatkan standar kelulusan 🙂

  4. asslkum.bu wyd aq mo nanya..bu koq web 17…sman17-plg.sch.id…koq mati suri y bu britanya….???…btw emng adminy siapa bu?,,,,,pdhal aq pgen liat brita2 terbru dri 17..hehehe….oh y bu knapa y sekrg prestasi ank2 17 sepeninggal angkatan 9 gak kdengeran bu y? atw aq aj yg gak tau?…kmaren pas olimpiade gak ad yg lu2s nasional bu y?…maaf bnyak tanya..aq cma pgen tau aj..heheh..thx a lot b4..wss

  5. Waalaikumsalam….

    Yang mengelola web resmi 17 adalah tata usaha yang ditunjuk (kalau ga salah!). Jadi sejauh ini ga terlalu ngikutin gimana perkembangannya.

    Prestasi anak 17 tetap bagus kayak angkatan sebelumnya. Memang olimpiade terkendala kesibukan guru-gurunya. Banyak banget guru (belasan jumlahnya kalau ga salah, lagi!) yang lagi ngambil S2. Ibu pribadi ngerasa bersalah sama tim olimpiade kimia karena nyaris ga ada pembinaan, terutama kesibukan ibu jadi koordinator asrama waktu itu.
    Tapi ada ekonomi yang nembus nasional. Lumayan buat pelipur hati…. Namanya Adilla, moga dia bisa sukses di nasional.

    Dua minggu masuk tahun ajaran baru, anak-anak 17 langsung berlaga di LKTI nasional. Alhamdullillah dapet juara 3. Kita juga juara 1 pelajar berprestasi propinsi. Sayang ga ada tingkat nasionalnya.

    Dukungan alumni amat sangat dibutuhkan untuk tetap mengukir prestasi…. Ibu doakan kalian yang sedang bertarung di bangku kuliah juga tetap bisa menunjukkan prestasi kalian seperti waktu kalian di 17.

  6. Alhamdulillah bu wyd klo begitu….smga 17 smakin berjaya,…..kmi para alumni akn trus membwa nma 17 d kampus kami…wss

  7. thx….
    eh saya mampir ke blog anda.
    tapi ga bisa ksh komentar krn minta ‘security code’ tapi bendanya ga tampil di halaman itu.

    tapi blog anda bagus banget…. cantik….

  8. Assalamu’alaikum

    Wah baru nyadar klo guru 17 ado yg punyo web…
    Bu wyd keren… mampir2 ke blog aq jugo bu…
    Guru lain cak mano bu? td mampir ke web pak erhan, kyknya sudah lamo dak di update… 😦

    Salam,
    Muhammad Haris (bukan haris babe aksel… :D)
    Angkatan 6
    Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia

  9. @muhammad fitriansyah: ga salah kok, emang website sekolah sedang dan lagi mengalami perbaikan panjaaaaaang. makanya banyak alumni atau orang tua yang ‘nyasar’ ke sini dan menanyakan tentang sekolah di sini atau lewat e-mail.

  10. ASS. WR WB
    SALAM KENAL…. YANG … UNTUK MAM YANG BARU 3 KALI NGAJAR SAYA.
    i HOPE WE CAN BUILD A GOOD RELATIONSHIP……
    THANK TO YOU’RE EXPERIENCE THAT U CAN TELL FOR MY CLASS.
    IT CAN GIMME , INSPIRATION TO BE BETTER TOMORROW.
    NICE TO MEET YOU, MAM WYD…….
    .

  11. @someone: wah sayang kamu ga nulis nama jelas. tapi krn ada clue ‘3 kali’ maam tahu kamu pasti dari kelas 2G. berbagi ilmu dan pengalaman adalah salah satu cara terbaik untuk menjadikan dunia ini lebih baik.
    moga sukses selalu

  12. assallamualiku W.W,

    aq siswa smp al-kautsar bndar lampung

    ingin sekolah di smu 17

    tapi waktu tesnya tabrakan

    gimana caranya ya

    jadwalnya kapan

  13. @ricky: beberapa siswa dari lampung hari ini, minggu tanggal 1 maret 2009 ikut tes penerimaan siswa bara. kalau tes tabrakan dengan jadwal tes sekolah lain, dan kamu memilih ikut tes di sekolah itu, maka kamu ga berhak mengikuti tahap selanjutnya.
    berikan yang terbaik di mana pun kamu menempuh pendidikan. ok?

  14. sma 17 emang sma +++++++++ pengen masuk kesana nih, yah tapi jauh saya di pagaralam. btw tgl tesnya kapan ya????

  15. @ricky dan Lia Sari: silakan baca di ‘Berita Terkini SMA Plus Negeri 17 Palembang’. Ada beberapa anak yang berasal dari pagaralam.

  16. Sedikit bantuan site SMA 17 yang di pakai yang ini http://sman17plus-plg.sch.id
    Untuk urusan admin, adminnya orang boby net, kt dapet itu kemaren sepaket ma hotspot, terus masalah temporary ga bs di buka ada 2 hal, mungkin sekolah belum memperpanjang kontrak, atau website sedang diperbaiki..

  17. @dela: silakan kontak adm sekolah, biasanya akan ada tes selama 1-2 hari, untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia, biologi dan bahasa inggris kalau kamu jurusan PSIA.
    semoga jawaban ini membantu.

  18. seharusnya SMA N 17 PLG itu lebih bgus dr sklah d’daerah2.
    agar sklah SMA N17 PLG lebih dr kualitas dr sklh lain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s