Kimia dan Fiksi

Mereaksikan Kimia dengan Imajinasi

Pemerintah Emang Idiot?

Pemerintah terkesan plin-plan memblokir Youtube terus membuka kembali akses ke situs itu untuk beberapa saat. Tapi sekarang kalau saya klik alamat Youtube, yang tampil adalah:

Error: 504 Gateway Timeout

Error di hardware laptop saya atau emang pemerintah berakting lagi menunjukkan sikap idiotnya?

Sebenarnya saya bisa dengan mudah mencari berita di Google Search tapi saya takut mood saya bertambah jelek jika tahu makin banyak situs yang diblokir terutama jika situs tersebut tidak seharusnya diblokir menurut pendapat saya.

Aksi pemerintah benar-benar telah mengubah mood saya dalam menulis. Tulisan-tulisan saya belakangan ini lebih mirip diary daripada informal essay. Selain karena akses internet di tempat saya tinggal belum juga pulih koneksinya ditambah sikap pemerintah terhadap Youtube.

Saya pribadi banyak belajar lewat berbagai video Youtube soal timbang rasa dalam kehidupan beragama dan berbagai video musik religius terutama untuk anak saya. Saya sudah mencoba mencari video-video atau CD-CD tersebut di berbagai toko kaset di Palembang tapi mereka tidak pernah menjualnya. Dari Youtube juga kita bisa melihat aksi-aksi natural manusia dalam kehidupannya meski tak dapat dipungkiri selalu ada sisi negatif dalam sebuah proses pembelajaran.

Untuk Pemerintah Indonesia yang ‘kayaknya’ terdiri dari orang-orang pinter: tolong dicek ulang Youtube dan timbang dulu mana yang lebih dominan: mudaratnya atau manfaatnya?

16 April 2008 - Posted by | Internet | , ,

2 Comments »

  1. namanya pemerintah..hehehehehe.
    ngak mau diperintah..

    Comment by adi isa | 22 September 2009

  2. 2009,,, aku lagi di mana ya??? oh baru lulus s1

    Comment by Riri El Rose | 12 October 2013


Leave a Reply

