Kimia dan Fiksi

Mereaksikan Kimia dengan Imajinasi

Kejadian Lucu Kecelakaan Jalan Raya

Beberapa hari lalu saya mendapat musibah di jalan raya. Kecelakaan motor. Alhamdulillah ‘cuma’ luka-luka dan memar. Artinya, saya masih sadar saat kecelakaan terjadi, sehingga otak saya masih paten sablengnya :D Tapi justru kejadian lucu dan bikin miris hati yang paling saya ingat.

Kalimat pertama yang saya teriakkan sesaat setelah membuka kaca helm, saat sadar saya mengalami kecelakaan adalah: ‘Sorry, you didn’t put on the lighting! I didn’t see your lighting on!’ Si pria yang mengalami kecelakaan bersama saya terheran-heran. Saya baru ‘ngeh’ bahwa saya menggunakan bahasa Inggris! Waduh, ini efek negatif penggunaan bahasa Inggris di kantor dan di rumah, sehingga saya hampir tidak menggunakan bahasa Indonesia untuk percakapan sehari-hari!

Karena sulit berjalan padahal harus mengendarai motor kembali, seorang bapak menawarkan bantuan: ‘Berapa nomor telpon orang rumah? Biar saya bel, Bu.’ Sambil senyum kecut, saya bilang: ‘Wah di rumah ga ada siapa-siapa, Pak.’ Masih terus ingin membantu, si bapak kembali bilang: ‘Keluarganya deh Bu, biar saya telpon. Biar ada yang menjemput.’

Saya cuma bisa mengucapkan terima kasih agar si bapak ga perlu repot-repot. Tapi tentu tidak mengatakan bahwa keluarga saya di Tangerang. Ga lucu meminta mereka menjemput saya ‘cuma’ karena kecelakaan di salah satu ruas jalan di Palembang!

26 December 2011 - Posted by | Personal |

13 Comments »

  1. Bisa lupa sama bahasa sendiri? Hehehe…..
    Alhamdulillah cuma lecet doang ya, Mbak. :)

    Comment by nandobase | 27 December 2011

  2. saya komen pakai bahasa endonesia masi ngerti ya Bu..?
    alhamdulillah, semua baik-baik saja ya bu
    semoga lecetnya cepat sembuh

    Comment by Budisastro | 27 December 2011

  3. mam wyd… mam wyd….
    ckckckckckckck
    bukannya Dyer lg d palembang, mam?

    o y, waktu pph kami k sklh tapi sayang dk ketemu mam wyd :(

    Comment by tiaranr | 30 December 2011

  4. palembang mana, bu wyd? saya ampiri, bu. saya dekat daerah ilir, ehm, ilir apa, ya.. lupa.. hekekek..

    Comment by Hafid Algristian, dr., CHt. | 3 January 2012

  5. Abis itu pulang sendiri maam? Kaki sakit gitu naik motor? Okay. Let me call you super hero maam -,-

    Comment by ara | 11 January 2012

  6. Karena kebiasaan, bagus juga. Bisa juga buat nambah pengetahuan saya. Maksudnya saya akan mencoba membiasakan hal2 yang baik pada tingkah laku saya, supaya jadi terbiasa.

    Comment by madjongke | 21 January 2012

  7. Aduh, Bu Wyd, Alhamdulillah baik-baik ya. Hati2 lain kali Bu.

    Comment by enggar | 27 January 2012

  8. saya pernah kecelakaan sampai pingsan beberapa detik dan masih bisa pulang sendiri, tapi keesokan harinya sampai sepekan tak bisa jalan karena kaki bengkak

    Comment by sunarno2010 | 29 January 2012

  9. hahahaha….:P

    Comment by demam anak | 22 March 2012

  10. hahahahaaha….caritana ngakak beak”

    Comment by jumenep | 20 May 2012

  11. hahaa, repot juga tuhh

    Comment by Computer Ok | 23 May 2012

  12. mungkin perlu di ingat

    “dimana bumi di injak, disana langit di junjung”

    Comment by Lowongan Kerja | 24 October 2012

  13. hhahha :D

    Comment by Anonymous | 5 December 2012


Leave a Reply

